viewporntube indotubes

Ternyata Palestina Punya 10 Destinasi Wisata Memikat yang Jarang Terekspos

Katasuna.comTernyata Palestina punya 10 tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Salah satu negara di timur tengah ini mungkin terkenal dengan Masjid Al-Aqsa, Dome of the Rock, dan Kota Tua Yerusalem.

Namun siapa disangka selain tiga tempat tersebut, negara yang pernah menjadi kiblat pertama umat muslim ini mempunyai destinasi wisata menarik untuk Kamu kunjungi.

  1. Hezekia’s Tunnel TU’S

Hezekiah’s Tunnels

Hezekiah’s Tunnels merupakan terowongan yang membentuk saluran air yang penggaliannya dilakukan tepat dibagian bawah Kota Daud yang ada di Yerusalem pada masa lalu. Terowongan Hizkia ini populer dikarenakan memiliki hubungan dengan tarikh pemerintahan Hizkia yaitu Raja Yehuda yang hidup pada akhir abad-8 sampai dengan awal abad-7 SM. Terowongan itu digunakan sebagai pelindung air dan dilirkan menuju ke dalam kota.

  1. Pantai Gaza

pantai gaza

Nah, jika ingin berwisata ke pantai wisatawan dapat berkunjung ke pantai Gaza yang terletak disekitaran jalur Gaza. Pantai ini memiliki panorama pemandangan yang indah dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang ada di perbatasan Palestina-Israel. Jika berkunjung ke Palestina pastikan mengunjungi pantai ini.

  1. Kota Kuno Sebastian

Kembali wisatawan dapat mengunjungi salah satu kota kuno terkenal lainya yang ada di Palestina yaitu kota kuno Sebastian yang terletak sekitar 12 KM dari arah Barat Laut kota Nablus, Tepi Barat. Populasi penduduk di kota ini berjumlah sekitar 4.500 jiwa dan kota ini

merupakan salah satu bukti peradaban dunia tentang sisa reruntuhan bangunan kuno. Keindahan kota kuno Sebastian ini diapit oleh dua menara Hellenic yang merupakan sisa reruntuhan Istana Samaria dan sisa reruntuhan dari gereja Bizantium, menjadikan kota ini sebagai pusat destinasi wisata sejarah yang sangat menarik. Di kota ini wisatawan dapat mengunjungi kebun-kebun Zaitun yang memiliki panorama nan indah.

  1. Bukit Zaitun

bukit zaitun

Ini adalah pegunungan bagian timur Kota Yerusalem yang mempunyai 3 puncak terbentang dari utara ke bagian selatan. Pegunungan diberi nama Bukit Zaitun dikarenakan pernah ada kebun zaitun di lereng pegunungan tersebut. Diantara beberapa pucak gunung yang terbentang, paling tinggi bernama At-Tur yaitu 818 meter. Bukit yang satu ini mempunyai kaitan dengan agama Islam, Yahudi, serta Kristen.

Buah zaitun maupun buah tin sama-sama spesial dalam surah al qur’an. Buah Tin sendiri merupakan buah yang sangat bermanfaat bagi umat muslim. Bahkan karena sangat spesial, buah tin dimasukkan dalam surah At tin. Dalam surah tersebut buah tin disandingkan dengan buah zaitun.

  1. King Davia’s Thomba

King Davia’s Thomba

Selanjutnya ada King David’s Tomb. Disebut-sebut juga bernama kuburan Nabi Daud. Ini wisata yang menarik terutama bagi kaum muslim untuk dikunjungi. Banyak peziarah yang memanjatkan doa di sini.

  1. Kota Tua Akka

Kota Tua Akka

Kota tua ini terletak di wilayah perbatasan Israel-Palestina dan merupakan rumah bagi sejumlah warga Palestina yang masih mempertahankan kultur dan peradaban budayanya. Di tempat ini wisatawan dapat berkunjung dan menikmati indahnya panorama laut Mediterania yang merupakan salah satu situs kota tertua yang dihuni oleh manusia di seluruh dunia. Tempat ini dahulunya pernah menjadi benteng pertahanan pasukan kerajaan Salib, namun akhirnya direbut oleh Kaisar Perancis yang terkenal Napoleon Bonaparte. Pastingan wisatawan berkunjung ke tempat ini jika berkunjung ke Palestina.

  1. Kota Deir Ghassana

Selanjutnya ada kota Deir Ghassana yang terletak di kawasan utara Kota Ramallah, Tepi Barat ini merupakan salah satu tujuan wisata menarik yang ada di Palestina. Di tempat ini wisatawan dapat menemukan bangunan rumah-rumah kuno yang terbuat dari batu-batu dan telah dibangun sejak abad ke-18. Di setiap sudut rumah ini terdapat sumur-sumur tua yang diperuntukan sebagai tenmpat untuk menyimpan air, minyak zaitun serta biji-bijian sebagai bekal persiapan ketika datangnya musim paceklik atau sedang dalam peperangan. Berkunjung ke tempat ini wisatawan dapat merasakan nikmatnya kuliner-kuliner lokal khas negeri muslim ini.

  1. Kota Tua Yerusalem

foto-foto-menakjubkan-keindahan-kota-yerusalem-23

Kota Tua Yerusalem termasuk dalam kota yang bersejarah. Di sini anda bisa temukan banyak bangunan bersejarah, museum sejarah, kitab agama samawi yerusalem, pemandangan yang menarik. Menikmati keindahan kota paling tepat dengan berjalan kaki. Anda tidak bisa dikatakan mengunjungi Yerusalem jika anda belum mengunjungi Kota Tua Yerusalem. Kota ini disebut juga dengn kota suci terutama bagi agama kristen dan Yahudi.

Bahkan kota tua ini pun disebut sebut penting bagi agama islam. Kota Yerusalem sering bergema di hati orang islam, kristen dan juga yahudi. Meskipun berbagai macam konflik dan perselisihan membahas kota ini sesuai dengan agama mereka, namun agama islam, kristen dan yahudi sama sama menghormati kota suci ini.

  1. Dome of the Rock

Dome of the Rock

Kemudian ada Dome of the Rock. Pembangunan masjid yang satu ini dilakukan oleh Al-Walid bin Abdul Malik atas perintah sang Ayah. Bangunan ini terletak tepat di tengah halaman Masjid Al-Aqsa. Pembangunan memakan waktu sekitar 4 tahun dan dilakukan oleh para arsitek dan tukang bangunan dengan keahlian di bidang masing-masing.

Ada beberapa fakta yang menarik tentang Dome of the rock. Yaitu sebagai berikut ini : The Dome of The Rock ini dibina sesuai dengan agama Islam. Keberadaan batu tersebut juga berhubungan dengan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

The Dome of Rock menurut agama Yahudi memiiki kepercayaan bahwa Nabi Ibrahim menawarkan anaknya Ishak sebagai korban.

Dome of the rock bentuknya bukanlah masjid melainkan batu yang menjadi saksi bahwa Nabi Muhammad pernah melakukan perjalanan Isra’ dan mi’raj.

  1. Masjid Al-Aqsha

1120155144755587Israel-2013(2)-Jerusalem-Temple_Mount-Al-Aqsa_Mosque_(east_exposure)

Masjid Al-Aqsa merupakan salah satu tempat suci agama Islam yang menjadi bagian dari kompleks bangunan suci di Kota Lama Yerusalem. Jika ingin berwisata Islami kompleks Masjid ini wajib untuk dikunjungi. Masjid ini mulai dibuka pada tahun 705 M, menurut sejarah masjidil Al-Aqsa merupakan tempat terjadinya peristiwa Isra Mi’raj yang dialami oleh baginda Rasulullah SAW.

Sumber : Cheria-Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *