viewporntube indotubes

Bentuk Cinta Palestina Kepada Indonesia yang Tak Terbatas

Katasuna.com – Bentuk pembuktian cinta terbesar adalah pengakuan, ucapan, dan tindakan. Dan hal tersebut sungguh terjadi, betapa cintanya Palestina kepda Indonesia hingga seorang palestina Muhammad Ali Taher menyerahkan seluruh uangnya di Bank Arabia tanpa meminta tanda bukti dan berkata, “Terimalah semua kekayaan saya ini untuk memenangkan perjuangan Indonesia”.

“Terimalah semua kekayaan saya ini untuk memenangkan perjuangan Indonesia!” M. Ali Taher (Pemimpin Palestina).Suatu hari Muhammad Ali Taher menarik M. Zein Hassan ketua Panitia Pusat Perkumpulan Kemerdekaan Indonesia (wadah perjuangan diplomasi revolusi kemerdekaan Indonesia di luar negeri) ke Bank Arabia, mengeluarkan semua uangnya yang tersimpan di bank itu dan kemudian memberikannya kepada ketua Panitia Pusat tanpa meminta tanda bukti penerimaan. (Diplomasi Revolusi Indonesia di Luar negeri, hal 247).

Berbeda pula bentuk cinta mufti besar Palestina, Syekh Muhammad Amin Al-Husaini yang secara terbuka mengenai kemerdekaan Indonesia pada 6 September 1944, Radio Berlin berbahasa Arab menyiarkan ‘ucapan selamat’ mufti Besar Palestina Amin Al-Husaini (beliau melarikan diri ke Jerman pada permulaan perang dunia ke dua) kepada Alam Islami, bertepatan ‘pengakuan Jepang’ atas kemerdekaan Indonesia.

Syekh Muhammad Amin Al-Husaini pun mendesak agar Negara-negara Timur Tengah mengakui kemerdekaan Indonesia sehingga berhasil meyakinkan Mesir dan kemudian diikuti oleh Suriah, Irak, Lebanon, Yaman, Arab Saudi, dan Afghanistan.

Berita tersebut disiarkan melalui radio dua hari berturut-turut, disebar-luaskan, bahkan harian Al-Ahram yang terkenal telitinya juga menyiarkan. Muhammad Amin Al-Husaini dalam kapasitasnya sebagai mufti Palestina juga berkenan menyambut kedatangan delegasi “Panitia Pusat Kemerdekaan Indonesia” dan memberi dukungan penuh.

Bahkan dukungan ini telah dimulai setahun sebelum Sukarno-Hatta benar-benar memproklamirkan kemerdekaan RI.

Sayang, peristiwa bersejarah tersebut tidak banyak diketahui generasi sekarang, mungkin juga para pejabat di negeri ini.

Namun begitu, sesuai pesan Soekarno, JAS MERAH : Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah.

Banyak sekarang yang mulai kembali menyadari bahwa begitu berharga Palestina dalam sejarah kemerdekaan Indonesia.

Syal Palestina adalah bentuk solidaritas kecintaan Indonesia kepada Palestina. Dengan simbolis bendera Palestina dan Indonesia disetiap ujung syal rajut yang selalu dipakai disetiap aksi bela palestina, aksi pembebasan palestina, aksi solidaritas palestina.

Mungkin Anda tidak bisa mengalahkan kepedulian dua Tokoh Palestina terhadap kemerdekaan Indonesia, tapi Anda pasti bisa menunjukan bahwa Anda peduli kepada Palestina, kepada tanah warisan para nabi, kepada kiblat pertama umat muslim. Allahuakbar, Allah maha besar.

========================================================================

Untuk Informasi dan pemesanan Produk merchandise palestine dari Katasuna.com Anda bisa menghubungi melalui dua kontak berikut,
WA/CALL/SMS/LINE : 082240822517
BBM : d68d17e1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *