viewporntube indotubes

5 Wanita Tangguh dari Palestina yang Menginspirasi Hidup anda

Katasuna.com – Palestina tidak pernah habis memberikan kita pelajaran tentang kehidupan. Mereka, para rakyat Palestina adalah inspirator tangguh yang dididik kerasnya perjuangan mereka mempertahankan kebebasan Al-Aqsha dan negri para nabi.

Dan kali ini Katasuna akan membagi kisah insfirati dari 5 Wanita Tangguh dari Palestina yang Menginspirasi Hidup anda.

 

Hanan Al Hroub Guru terbaik dunia

5 Wanita Tangguh dari Palestina yang Menginspirasi Hidup anda

Hanan Al Hroub, besar di kamp pengungsian tidak membuat dirinya pata arang. Ia bermetamorfosa menjadi seorang guru untuk para pengungsi dimana ia dibesarkan.

Kerja keras yang sepenuh hantinya berbuah manis, ia dinobatkan menjadi Guru terbaik dunia.

Keahliannya dalam menangani anak-anak yang menderita trauma kekerasan, membawa ia mendapatkan penghargaan Global Teacher Prize.

Ia berhasil mengalahkan pesaingnya yang berasal dari negara-negara maju yaiut Inggris, India, Kenya, Finlandia, dan Amerika Serikat.

 

Soha Aleshawi dari Gaza ke NASA

5 Wanita Tangguh dari Palestina yang Menginspirasi Hidup anda

Tumbuh di Gaza, kota berpopulasi sekitar 2 juta orang di wilayah dengan luas 365 kilometer persegi dan konflik yang masih berkecamuk di Palestina tak membuat Soha berhenti bermimpi.

Ia membuktikan dengan menjadi salah satu lulusan terbaik kelasnya di jurusan Computer Engineering, University of Houston, Texas.

Dan mendapat tawaran bergabung di program pesawat ulang-alik NASA (NASA Space Shuttle Program) setelah lulus.

Bekerja sebagai ahli sistem pemantau dan program pesawat ulak-alik di tahun 2011. Di tahun yang sama, Soha dan rekannya mulai bekerja untuk merancang Orion.

 

Majd Masharawi, merubah limbah Abu menjadi batu bata yang bernilai tinggih

5 Wanita Tangguh dari Palestina yang Menginspirasi Hidup anda

berawal dari kegelisahannya akan perang yang terus berkecamuk di Gaza, tanah kelahirannya, terutama sejak tahun 2006 silam Pemerintah Israel membuat laju pembangunan seolah terhenti di sana. Bahkan, akibat perang dan serangan yang dilakukan Israel pada Juli 2014 lalu, sekitar 17 ribu rumah milik warga Gaza telah hancur dan 100 ribu orang kehilangan tempat tinggal mereka. Majd akhirnya mencari solusi agar dapat membangun kembali kota Gaza.

akhirnya Majd bersama koleganya yang bernama Rawan Abdelatif, berhasil membuat batu bata yang berasal dari limbah pembakaran batu bara dan kayu bakar. Batu bata ini diklaim lebih ramah lingkungan dan murah, ketimbang yang berbahan dasar pasir dan semen biasa. Produk bata-bata inovasinya ini kemudian diberi nama ‘Green Cake’.

 

Salwa Srour, supir bus tangguh dari palestina

anak-anak sering memanggilnya dengan ‘Paman’ Salwa. Pekerjaannya sebagai supir bus yang sering mengantar anak-anak ke sekolah, yang membuat dirinya dipanggil dengan sebutan paman.“Anak-anak mengira, hanya laki-laki yang bisa menjadi supir bus. Akan tetapi, saya adalah seorang wanita yang melanggar tradisi dengan menjadi supir di Gaza.” Ungkap Salwa Srour seperti dilansir oleh AlJazeera, pada 08 Maret 2017 lalu.

 

Ayesha Ibrahim, pandai besi dari Gaza

5 Wanita Tangguh dari Palestina yang Menginspirasi Hidup anda

Bersama putrinya yang baru berusia 15 tahun, bergiliran menempa besi panas dengan palu, di bawah tenda darurat di jalan berpasir, tiga kilometer dari Pelabuhan Gaza. Sedangkan, putrinya yang lain memompa pasokan oksigen ke dalam api kecil, agar batang-batang besi itu tetap panas.

Ayesha rela menembus batang-batas tradisi lama, untuk memenuhi kebutuhan sehar-hari dari keluarganya.”Kondisi kami sangat keras, sangat sulit. Saya tidak punya pilihan, kecuali terus bekerja untuk anak-anak saya. Saya tidak ingin anak-anak saya menjadi seperti saya dan bekerja seperti yang saya lakukan. Saya ingin masa depan yang lebih baik bagi mereka,” ungkap Ayesha, seperti yang dilansir dari Aljazeera, Jumat (10/3).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *